Tempat Wisata di Kuala Lumpur

Tempat Wisata di Kuala Lumpur

Kota Kuala Lumpur menjadi salah satu daerah tujuan berlibur banyak wisatawan, karena disamping menjadi Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur juga menyajikan berbagai pengalaman menarik dan tempat wisata yang sangat variatif. Karena begitu banyak tempat wisata yang ada di Kuala Lumpur, kami merangkum daftar 10 tempat wisata di Kuala Lumpur terbaik dan populer di kalangan wisatawan yang bisa Anda kunjungi.

Ketika sedang berada di Malaysia, seperti sebuah kewajiban untuk singgah di kota Kuala Lumpur, selain banyak terdapat hiburan yang seru dan menyenangkan, terdapat juga berbagai macam tempat wisata yang sangat populer. Berikut ini 10 tempat wisata di Kuala Lumpur Terbaik dan Populer di Kalangan Wisatawan.

Tempat Wisata di Kuala Lumpur

1.   Petronas Tower

Sebagai pembuka, tempat pertama yang akan kita bahas di dalam daftar 10 tempat wisata di Kuala Lumpur yaitu Petronas Tower. Siapa yang tidak mengetahui tempat wisata yang satu ini, Petronas Tower begitu populer di kalangan wisatawan atau masyarakat pada umumnya. Terletak di pusat kota, tepatnya di sebuah persimpangan dua jalan, yaitu jalan ampang dan juga jalan Raja Chulan, membuat tempat ini mudah untuk di kunjungi.

Lihat juga Tempat Wisata di Korea Selatan

Petronas Tower memiliki ketinggian 452 meter dan dijadikan sebagai kawasan perkantoran oleh banyak perusahaan internasional. Terdapat berbagai fasilitas seperti mall, area bermain serta Petronas Art Gallery yang juga tidak jauh dari sana.

2.   KL Tower

Wisata Kuala Lumpur berikutnya yang juga sangat populer dikalangan banyak orang, tempat ini pernah menjadi ikon kota Kuala Lumpur sebelum kalah ikonik dengan Petronas Tower. Memiliki ketinggian 421 meter, KL Tower menempati urutan ke lima bangunan tertinggi yang ada di Dunia.

Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai kegiatan menarik, seperti menikmati sensasi makan di restoran yang ada di ketinggian, dan juga berbelanja di toko yang menjual pernak pernik yang sangat menarik.

3.   Batu Caves

Tempat selanjutnya dalam daftar wisata di Kuala Lumpur yaitu Batu Caves. Tempat wisata ini juga termasuk yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Yang menjadikan tempat ini begitu populer yaitu adanya patung berwarna emas yang begitu ikonik dan banyak wisatawan berfoto dengan latar belakang patung tersebut. Ada bisa menjelajahi goa-goa dengan menaiki beberapa anak tangga yang juga cukup ikonik.

Di Batu Caves terdapat pula sebuah museum dan galeri seni yang menyimpan banyak koleksi benda menarik seperti patung dan juga lukisan.

4.   Sultan Abdul Samad Building

Banguna bersejarah ini sudah ada sejak tahun 1897 dengan gaya arsitektur yang sangat menarik dan mempesona sehingga pemerintah setempat menjaga dan merawat tempat tersebut serta dijadikan sebagai kantor pemerintahan. Sultan Abdul Samad Building mempunyai arsitektur bergaya timur tengah membuat Anda sedang berada seperti di timur tengah.

5.   Jalan Alor

Rekomendasi wisata hits Kuala Lumpur 2020 yaitu sebuah kawasan yang berada di Bukit Bintang. Jalon Alor merupakan surga bagi para pecinta kuliner khususnya street food yang memang sedang digemari, karena biasanya street food memiliki cita rasa makanan yang otentik dengan suasana yang sangat seru dan menyenangkan. Anda bisa banyak mencoba berbagai jenis kuliner di tempat ini, mulai dari seafood, sate, berbagai olahan mie dan juga berbagai macam olahan makanan menarik lainnya.

6.   China Town

Di berbagai negara di dunia banyak terdapat kawasan pecinan atau sebutan lainnya chinatown, begitu juga di malaysia yang berada di pusat kota Kuala Lumpur, tepatnya berada di Jalan Petaling.

China Town disini hampir tidak pernah sepi dan selalu ramai oleh pengunjung, karena disini banyak terdapat berbagai tempat menarik, seperti pusat perbelanjaan serta terdapat juga berbagai macam kuliner chinese food. Yang juga tak kalah menarik, ada sebuah kelenteng Sri Mahamariamman yang sudah ada sejak tahun 1873 dan masih bisa Anda temukan sampai sekarang.

7.   Sunway Lagoon

Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga dan mengajak putra putri Anda, maka tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi. Sunway Lagoon merupakan area wisata dengan konsep permainan air yang sangat seru.

Terdapat berbagai jenis wahana air yang bisa Anda coba seperti revolving pirate ship, surf beach dan juga kolam dengan ombak buatan, membuat liburan Anda bersama keluarga semakin seru dan menyenangkan.

8.   Perdana Botanical Garden

Perdana Botanical Garden menjadi urutan ke delapan dalam daftar 10 tempat wisata di Kuala Lumpur yang terbaik dan populer di kalangan wisatawan. Tempat ini merupakan sebuah area taman yang mempunyai banyak jenis tumbuhan khususnya berbagai jenis bunga. Selain itu di tempat ini juga mempunyai berbagai jenis hewan serta sebuah danau, menjadikan tempat ini cukup asri dan menenangkan ketika dikunjungi.

9.   Aquaria KLCC

KLCC atau Kuala Lumpur Convention Centre yang letaknya tidak jauh dari Petronas Tower, mempunyai sebuah akuarium raksasa yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Akuarium ini menjadi yang terbesar di kawasan asia tenggara, dan di dalamnya terdapat lebih dari 150 jenis ikan membuat para pengunjung yang datang selalu merasa kagum dengan keanekaragaman ikan dan tumbuhan laut yang ada disana.

Lihat juga Tempat Wisata di Kebumen

10.  Central Market

Sebagai penutup dalam bahasan 10 tempat wisata di Kuala Lumpur yang terbaik dan populer di kalangan wisatawan.  Central Market merupakan kawasan pusat perbelanjaan yang berada di Kuala Lumpur yang sudah ada sejak Tahun 1928 dan masih eksis hingga saat ini. Anda bisa berbelanja oleh-oleh, souvenir, fashion dan juga berbagai macam makanan bisa Anda coba. Tempat ini sangat cocok untuk mengakhiri liburan Anda yang seru dan menyenangkan di Kuala Lumpur.