Pantai Jimbaran

Pantai menjadi daya tarik utama Bali sebagai destinasi wisata. Siapa yang bisa menolak pesona pesisir laut dengan hamparan pasir putih yang menawan khas Pulau Dewata paket wisata bali. Pantai Jimbaran merupakan salah satu di antaranya.

Nama Jimbaran berawal dari sebutan warga lokal dari kata “Jimbar” yang berarti luas terhampar. Berawal dari desa dengan nelayan sebagai mata pencaharian utama layaknya wilayah tepi laut pada umumnya, kini Pantai Jimbaran bertransformasi menjadi kawasan wisata favorit.

Letak Pantai Jimbaran yang tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai menjadi salah satu wisata prioritas para pelancong. Selain dekat, Pantai ini juga memiliki keunggulan akan akses mudah bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi ataupun sewa mobil Bali, hingga kendaraan umum.

Keindahan Pantai Jimbaran juga sangat mudah dinikmati bagi kamu yang berkunjung bersama rombongan. Fasilitas jalan masuk yang memadai membuat kamu bisa menggunakan sewa bus Bali sebagai sarana tepat ramai-ramai ke Pantai ini.

Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Jimbaran Bali

Sejatinya, Jimbaran merupakan area pesisir yang terletak di bagian barat daya pulau Bali. Garis pantai berupa teluk yang melengkung, menyajikan tiga lokasi pantai yang bisa kamu kunjungi, yakni Pantai Kedonganan di bagian utara, Pantai Kelan Bali yang paling dekat dengan bandara, serta Jimbaran Beach.

Menikmati matahari tenggelam menjadi daya tarik utama bagi para pelancong kala berwisata di Pantai ini. Bibir pantai yang menghadap ke arah barat daya tidak hanya menyajikan semburat jingga saat sore berganti malam, tetapi juga debur ombak tenang yang mampu menyihir suasana.

Kamu bisa mengabadikan momen sunset yang indah bersama pasangan atau keluarga, sembari menikmati makan malam di restoran yang berjajar sepanjang bibir pantai. Beralaskan pasir putih nan halus, tentunya membuat makan malammu semakin menyenangkan.

Menu andalan dari Pantai ini yang harus kamu coba antara lain olahan ikan laut, udang, dan lobster berukuran besar. Hasil langsung dari tangkapan nelayan lokal dan diolah dengan cita rasa khas Bali, membuat sajian di kafe Pantai Jimbaran terjamin segar dan nikmat.

Aktivitas Pengunjung

Kamu juga tidak perlu khawatir penginapan saat berwisata ke Pantai Jimbaran. Terdapat bermacam-macam jenis akomodasi dengan fasilitas ditawarkan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Namun jika merasa kesulitan, kamu bisa memilih paket liburan ke Bali lengkap, sehingga kamu bisa liburan tanpa perlu repot.

Keistimewaan Pantai Jimbaran yang bisa kamu rasakan di kawasan Pantai Jimbaran adalah kesempatan berinteraksi langsung dengan warga lokal. Momen ini bisa kamu lakukan selagi berbelanja hasil laut segar di Pasar Ikan Kedonganan, Jimbaran.

Waktu yang tepat untuk berbelanja hasil bahari yakni saat pasar mulai beroperasi sekitar mulai pukul 6 hingga 9 pagi atau saat para nelayan baru pulang dari berlayar. Sebagai catatan, Kedonganan fish market ini berlokasi di Jalan Tukad Ayung, Kedonganan.

Meski tak seterkenal Tanjung Benoa, kamu tetap bisa melakukan olah raga pantai di sepanjang pesisir Pantai ini. Aktivitas fisik laut yang tersedia antara lain berenang, snorkeling, dan bermain papan seluncur.

Waktu Berkunjung dan Tiket masuk Pantai Jimbaran

Berbeda dengan kebanyakan pantai yang memiliki waktu berkunjung, berwisata di kawasan Pantai ini tidak berbatas waktu. Seluruh area pantai terbuka selama 24 jam setiap harinya.

Tentunya aturan tersebut tidak berlaku pada restoran yang ada di sepanjang kawasan Pantai Jimbaran. Masing-masing restoran memiliki jam operasional berbeda mulai dari siang paket tour bali hari hingga tengah malam. Pastikan kamu mengetahuinya sebelum berkunjung, ya!

Segala keindahan begitu memasuki kawasan Pantai ini bisa kamu nikmati tanpa dipungut biaya alias gratis. Kamu hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan yang kamu kendarai.

Adapun besaran biaya parkir yang harus kamu bayarkan sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 bagi kamu yang membawa mobil. Besaran tersebut juga menyesuaikan apabila kamu menggunakan kendaraan lebih besar.

Mengetahui seluk beluk Pantai Jimbaran, tentunya membuat kamu semakin mantap untuk mengunjungi objek wisata di Pulau Dewata satu ini, bukan? Jangan lupa untuk tetap patuhi aturan dan protokol kesehatan saat berkunjung selama pandemi, selamat berlibur!