Tips Fashion Tampil Casual dan Kekinian Buat Kamu Para Remaja

Masa remaja seringkali update dalam dunia fashion. Tidak heran bila akhir-akhir ini banyak remaja putri yang tampil modis dengan pakaian stylish dan kekinian. Itu semua didapatkan dari kreativitas para remaja yang memadukan setiap koleksi pakaiannya. Sesekali para remaja tersebut melihat video tutorial tentang gaya fashion yang sedang trend di kalangan masyarakat.

Tips Fashion Tampil Casual dan Kekinian

Pakaian dengan gaya casual seringkali dipilih oleh para remaja, agar terlihat lebih trendy dan kekinian. Namun perlu kamu ingat bahwa dalam menggunakan pakaian jenis apa saja, harus didasari dengan rasa nyaman.

Lihat juga Tips Fashion Simple dan Menarik Beserta Contohnya

Hal ini bertujuan agar kamu tidak merasa tersiksa saat menggunakan pakaian tersebut. Oleh sebab itu, kamu wajib terapkan tips fashion tampil casual.

1.     Perhatikan Bahan Pakaian

Bahan pakaian menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan, sebelum mulai menggunakannya. Hal ini bertujuan agar kamu lebih nyaman dan bahagia, saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Bahan pakaian yang sangat direkomendasikan untuk dipakai adalah katun, linen, satin, atau sutra. Itu karena bahan tersebut mudah menyerap keringat.

2.     Sesuaikan Pakaian dengan Keadaan

Pilihkan pakaian yang sesuai dengan keadaan kamu. Mulai dari tujuan, kegiatan, hingga usia kamu. Hal ini bertujuan agar kamu tidak salah menggunakan pakaian dalam keadaan tertentu. Bila kamu hendak pergi nongkrong, sangat disarankan untuk menggunakan atasan kaos dengan bawahan celana jeans atau rok mini. Kemudian kamu padukan dengan sneaker atau flat shoes.

3.     Jangan Gunakan Aksesoris Berlebihan

Fashion yang mengusung tema casual, biasanya tidak menggunakan aksesoris secara berlebihan. Kamu bisa menggunakan aksesoris dalam ukuran minimalis dan jumlahnya sedikit. Misalnya hanya menggunakan gelang, anting, kalung, atau topi. Namun perlu diingat bahwa saat menggunakan salah satu aksesoris tersebut, harus disesuaikan dengan pakaian yang dipakai.

4.     Pilih Warna Cerah

Pemilihan pakaian dengan warna cerah, bisa kamu pakaian untuk tampil dengan gaya casual. Hal ini karena warna cerah identik dengan karakter ceria, yang sangat cocok digunakan oleh para remaja. Kamu bisa menggunakan warna merah muda, biru langit, orange, kuning, hingga hijau. Hindari penggunaan warna gelap seperti coklat dan hitam, agar kamu tidak terlihat lebih tua.

5.     Hindari Kombinasi Banyak Warna dan Motif

Kepandaian dalam memadukan warna dan motif pada pakaian, harus dilakukan ketika kamu ingin tampil casual tapi kekinian. Bila kamu mengenakan atasan kaos dengan motif polkadot, maka bawahan yang harus digunakan harus polos. Hal ini bertujuan agar kamu tidak dinilai norak oleh orang lain. Begitu juga dengan pemilihan warna pakaian yang harus senada satu sama lain.

6.     Sesuaikan Ukuran Tubuh

Pakaian untuk para remaja harus disesuaikan dengan ukuran tubuh. Jangan pernah kamu menggunakan pakaian yang terlalu ketat, hingga memperlihatkan siluet tubuh. Kondisi ini sangat tidak disarankan untuk kamu yang masih remaja. Untuk lebih amannya, kamu bisa memilih pakaian yang pas untuk ukuran tubuh. Kamu bisa menggunakan rok di atas lutut dengan kaos.

7.     Ikuti Fashion Kekinian

Fashion casual yang sedang kekinian di tahun 2020 identik dengan pakaian denim dan aneka motif. Mulai dari hot pants, rok denim mini, kemeja motif kotak-kotak, hingga kaos warna kuning. Kamu bisa menggunakan salah satu dari fashion kekinian tersebut. Namun perlu diingat bahwa jangan sampai salah memadukan warna dan motif pakaian, agar enak saat dipandang.

8.     Gunakan Sneaker

Fashion casual identik dengan penggunaan sneaker. Hal ini karena sneaker akan membuat para penggunanya merasa nyaman saat beraktivitas. Tidak hanya untuk para remaja saja, sneaker dapat digunakan oleh segala macam usia. Khususnya sneaker warna putih yang membuat penampilan menjadi lebih casual, modis dan elegan.

9.     Gunakan Plaid Skirt Mini

Plaid skirt mini kini banyak digunakan oleh artis korea, yang ingin tampil lebih casual tapi kekinian. Model fashion ini sangat cocok bagi kamu yang masih remaja, karena akan terlihat lebih imut dan cantik. Kamu bisa kombinasikan dengan atasan kaos lengan panjang. Untuk pemilihan warna pakaiannya, harus bisa dipadukan dengan warna plaid skirt mini tersebut.

10.  Masukkan Baju ke Bawahan

Model memasukkan baju ke bawahan seringkali digunakan oleh para wanita. Kondisi ini akan membuat tampilan kamu menjadi lebih rapi dan casual. Kamu bisa memadukan kaos polos dengan celana panjang jeans. Kemudian gunakan sneaker dengan warna senada. Untuk tambahan pemanisnya, kamu bisa menggunakan topi atau kacamata hitam sebagai aksesoris.

11.  Gunakan Overall Dress

Penggunaan overall dress sangat cocok untuk para remaja. Kamu bisa pilih overall dress yang memiliki panjang sampai lutut. Kemudian pilih warna cerah, agar terlihat cocok dengan usia kamu yang masih muda. Kombinasikan overall dress dengan long sleeve yang memiliki warna senada. Hal ini bertujuan agar tampilan kamu menjadi lebih menarik untuk dipandang.

12.  Gunakan Knit Sweater Warna Pastel

Knit sweater sangat cocok digunakan oleh para remaja yang ingin nongkrong di cafe hits. Namun saat kamu menggunakan knit sweater ini, perhatikan cuaca sekitar terlebih dahulu. Bila cuacanya sedang dingin, kamu bisa menggunakannya untuk acara nongkrong. Tapi bila cuaca sedang panas, hindari penggunaan knit sweater ini agar kamu tidak merasa gerah.

Lihat juga Tips agar Wajah selalu Terlihat Segar dan Bercahaya

Tampil casual untuk para remaja ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Namun poin penting yang wajib dilakukan adalah pandai dalam memadukan setiap warna, motif, hingga jenis pakaian. Tujuannya agar penampilan kamu tidak menjadi pusat perhatian karena salah kostum.